Friday, September 07, 2007

# Arsip May, 25'th 2007 : Wild Wild West

Benernya yang mo ditulis banyak... cuma masalahnya yang bener-bener jadi tulisan ya cuma segini ini. Sisanya udah kadung jadi oleh-oleh cerita buat orang-orang kemaren..

# PART 1 sepertinya sudah jadi penyakit turunan saben pergi jauh selalu heboh in the last minuetes. Seperti kemarin malem waktu mo stasiun tugu, buat berangkat ke Bandung. Perasaan sih udah siap-siap, eh tetep aja selalu kejer-kejeran ma waktu. Kalo diliat sejarahnya perkara kebiasaan in hurry ini keknya faktor genetis deh. Mulai dari ayah ampe tante adiknya ibu. So benci banget kadang kalo sampe di tujuan biasanya musti belanja lagi a few thing yang harusnya ada semua di rumah (cuma ga kebawa). Seperti malam ini, waktu semua urusan briefing kantor dah kelar, baru inget.. makjang ! singlet ma jeroan tadi masih diatas bantal.....

# PART 2 Bebas dari aturan, sapa sih yang ga suka. Seperti waktu naek kereta dari Bandung ke Jakarta. Kereta bukan pesawat. Kaki boleh sesuka hati di naikin 2-2 nya. Hape boleh tetep nyala. Ga ada perkara iket-mengikat sabuk pengaman. Yang paling top perjalan dijamin bebas dari turbulensi. Cukup duduk manis sesuai nomer yang ketulis di tiket. Malahan, kalo sedikit beruntung bisa-bisa Nadjwa Sihab jadi temen duduk disebelah (ha 3x maunya !)

Rute pendek jakarta-bandung seperti ini biasanya lebih banyak yang milih naek kendaraan roda 4. Cuma 2-3 jam, apalagi sejak tol ciluengi dibuka. Bebas macet dan jarak tempuh bisa potong kompas. Cuma gak tau ya, menurutku koq tetep aja transportasi kereta tetep yang paling uenak. Selain cost-nya lumayan bersahabat, 2,5 jam dengan view yang ga ada tandingan, rasanya ga bisa dibeli dari transportasi manapun. Satu keberangkatan ada banyak episode yang bisa dipilih. Cukup duduk disebelah mini theater kaca 5 mili dikedua sisi kereta.

Anyway, overall trip sore ini menyenangkan. Banyak anak kecil, pramugarinya cantik dan kereta ga banyak berhenti.

# PART 3 Jakarta memang kota keras. Gimana enggak coba, kalo bunyi klakson rasanya seperti nempel di telinga. Belon lagi kalo liat gaya nyalip kendaraan yang cuma nyisain 10 cm dari body masing-masing. Busyet dah... Siang sebelon pulang mampir ke rumah temen yang tinggal di Rusun Cawang. Kamarnya di lantai 5 persis di samping kamar pasangan homo (yang kalo malem katanya brisik banget). Semua serba minimalis. Kamar-dapur jadi satu. Buku jaman jaya-jayanya waktu jadi aktifis dulu cuma ditumpuk sembarang di seberang kasur. Air cuma nyala dua kali. Lupa ngisi bak, alamat mandipun jadilah dijamak pula. Sore, senja mulai turun. Lampu gedung-gedung pencakar langit mulai di nyalakan. Dan episode lain kehidupan jakarta dimulai. Gak ada pemandangan kumuh khas rumah susun tadi siang. Hemm...malam benar-benar sempurna menyembunyikan semua.

# PART 4 Ini bagian terakhir dari sequel "wild-wild-west". Brotherhood ! kalimat ini bener-bener ajaib apalagi buat orang seperti aku yang ga pernah bisa menikmati kehidupan ibu kota, ga ada yang lebih berharga selan kehadiran kawan lama yang tersebar di seantero tanah asing. Tawaran nginep, tawaran maem bubur ayam sampai tawaran jalan-jalan ke pusat senimannya jakarta adalah beberapa dari harga untuk romantisme sebuah nostalgia kuliah. Bagian ini yang ga pernah bisa aku lewatin di setiap bussiness trip. Ah beruntung betul rasanya... kerasnya hidup pun ga jadi soal kalo sudah begini.

1 comment:

Adi Sunata said...

heheh, part 3 itu si arf ya?
hehehehe
masih tanggan ma homo??

Post a Comment